rss

Monday, May 26, 2008

Google App Engine Kejar Amazone S3

GOOGLE TERUS memperketat kompetisi dengan para pesaingnya. salah satunya dengan merilis Google App Engine yang akan berhadapan langsung dengan aplikasi milik Amazone S3.
Amazone S3 atau Amazone simple storage service merupakan sebuah layanan yang membantu para pengembang Software yang menyimpan data mereka.
Amazone S3 di rilis kali pertama di Amerika Serikat pada maret 2006 dan Amazone mulai membuka Infrastruktur untuk para pengembang software. Pesaing Amzone S3 adalah Google App Engine, yang juga mempunyai infrastruktur untuk para pengembang agar mereka dapat fokus untuk pengembangan Software.
Google mengatakan Preview rilis Google App Engine telah di luncurkan, dan akan tersedia untuk 10.000 pengembang pertama yang mendaftar. Google menegaskan bahwa Google App Engine merupakan senjata utama para pengembang aplikasi web yang menggunakan infrastruktur Google.


Seperti halnya BLOGGER yang dengan mudah dapat menciptakan sebuah blog, Google App Engine menjajikan kemudahan dalam menciptakan dan menjalankan berbagai macam aplikasi web.
Walaupun Amazone S3 bukan layanan gratis, Google berusaha menyaingi Amazone dengan menawarkan layanan terbatas dengan gratis. Layanan Google App Engine tanpa bayar ini meliputi berbagai macam fitur, seperti kapasitas penyimpanan 500MB, 200 Juta Megacycles CPU per hari.
Layanan gratis tersebut sama dengan 5 juta halaman web perbulan dan jika para pengembang membutuhkan lebih, mereka dapat membeli pada masa mendatang.


0 Komentar:


Post a Comment

Masukan komentar kamu

 
Sitemeter

Recent Comment

Followers