rss

Monday, August 4, 2008

Yahoo! Bidik Pasar Indonesia

Yahoo akan lebih serius menggarap pasar Indonesia. Petinggi perusahaan tersebut juga bertekad untuk menjadikan Yahoo sebagai starting point internet yang penting bagi pengguna internet dan must buy bagi pengiklan.


Hal ini diungkapkan oleh Senior Director Business Development Yahoo Southeast Asia, Pontus Sonnerstedt, dalam konferensi pers, Jumat (1/8) di Jakarta. Menurutnya, Indonesia merupakan pangsa pasar yang potensial. Lebih dari 30 persen pengguna mobile phone di Asia Tenggara berasal dari Indonesia, kata Pontus. Namun demikian, ditambahkan, saat ini Yahoo! tidak berencana untuk membuka kantor di Indonesia

Untuk pengguna internet, Yahoo berjanji akan membuat lebih banyak fitur yang berhubungan dengan Indonesia. Setelah membuat e-mail Yahoo versi bahasa Indonesia, halaman depan Yahoo Indonesia, Yahoo Answer Indonesia, Yahoo Messenger dan Web Messenger bahasa Indonesia, Mobile Phone Indonesia, tahun ini Yahoo akan fokus pada aplikasi Yahoo Messenger dan Yahoo Mail terbaru, yang sangat popular di Indonesia. Untuk pengiklan, Yahoo berjanji akan lebih mempermudah pihak-pihak yang ingin beriklan secara online di Yahoo.

Senior Communication Manager Yahoo Southeast Asia, Jason Coates, mengatakan, walaupun pada saat ini pertumbuhan internet di Indonesia masih tergolong rendah, namun hal ini dapat menjadi peluang. "Kami yakin pertumbuhan pengguna internet di Indonesia akan terus berkembang. Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan. Ini adalah tantangan untuk kami," katanya seraya menambahkan bahwa saat ini Yahoo tidak menargetkan penghasilan dari pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Selain itu, Yahoo juga akan membuat domain email baru, yaitu rocketmail.com, sehingga dapat memberikan pilihan kepada pengguna internet.

2 Komentar:

gus on August 5, 2008 at 7:03 AM said...

kenapa Indonesia selalu jadi bidikan produk alias hanya sebagai pasar ya Kang. kapan kita yg membidik pasar mereka? hiks

junjungpurba on August 5, 2008 at 2:28 PM said...

mudah2an yahoo bisa menyaingi google, imbasnya kita2 pengguna internet akan semakin dimanjakan.


Post a Comment

Masukan komentar kamu

 
Sitemeter

Recent Comment

Followers