rss

Sunday, November 18, 2007

Memasukkan Website ke OPD




Meluncurkan website ke OPD (juga dikenal sebagai DMOZ) adalah sesuatu yang mudah untuk di lakukan. OPd menyediakan direktori yang tidak hanya didaftarkan pada Google, tetapi juga pada direktori lain, seperti : Yahoo, AOL, Lycos, Teoma, Askjeeves, Netscape, AltaVista, HotBot, dan web yang lain.
Dengan demikian, Anda terfokus pada cara mendaftar dengan cepat pada OPD setelah website Anda selesai dan lengkap. Hal ini dapat mengambil waktu bebrapa bulan baru Anda bisa tampil di Database OPD. Sebenarnya waktu yang di butuhkan untuk memasukkan website Anda ke Database OPD itu tergantung pada banyak tidaknya orang didunia ini yang juga mendaftarkan website mereka ke Databsae OPD.

Berikut cara memsukkan website Anda ke OPD

1. Buka http://dmoz.org/add.html.

2. Baca panduan yang diberikan dengan hati-hati, jangan jangan melewatkan satu step.


3.Tentukan kategori tunggal yang terbaik untuk website Anda di bawah daftar. Luangkan waktu untuk menentukannya dengan hati-hati.

4. Di halaman kategori yang
Anda pilih, klik add url dan pergi ke halaman peluncuran (submit) untuk kategori tersebut

5. Di dalam kolom site URL, masukkan URL website Anda.

6. Di dalam kolom title of site, pastikan Anda memasukkan keyword terbaik Anda.

7. Di dalam kolom Site Description, pastikan Anda memasukkan keyword terbaik Anda.


Google secara normal akan menggunakan apa yang dimasukkan di OPD di dalam kolom Site Description dan yang tampil pada hasil pencarian mereka. Hal ini berarti bahwa Anda harus memsukkan descripsi tentang website Anda dengan baik, sehingga akan mudah di baca dan diambil oleh Google. Sebagai tambahan, Google di kenal bisa membaca informasi yang terpasang pada < name= "Deskripsi"> sebagai gantinya. karena search engine yang lain akan membaca hal tersebut, maka Anda harus menggunakan tag dan menduplikasi deskripsi dari website Anda dan mereka juga.
Seorang Editor OPD akan meninjau ulang apa yang Anda masukkan. Jika bisa di terapkan, masukkan website Anda dua kali ke OPD. Masukkan website Anda untuk halaman yang terkait dengan topik yang sesuai halaman di dalam OPD termasuk geografis dan regional sesuai dengan lokasi tempat bisnis Anda. Memasukkan banyak halaman website Anda yang mempunyai kaitan dan topik yang dapat mengakibatkan OPD akan menghapus website Anda, jadi Anda harus pastikan website Anda bersih dan lengkap sebelum di masukkan di OPD.

catatan:
Jika website Anda terdiri dari beberapa product atau service yang terpisah, atau kategori topik yang berbeda, maka Anda harus mempertimbangkan untuk memasukkan halaman yang lebih spesifik ke dalam kategori OPD yang terpisah. bagaimanapun, jangan dilebih-lebihkan, dan pastikan Anda mengikuti panduan memasukkan website Anda ke database OPD dengan hati-hati. artikel ini di ambil dari buku top 10 on Google oleh Rahmat Putra.

1 Komentar:

subsafan on May 31, 2008 at 6:10 PM said...

maiissii...numpang nany" nih,,
gmn sih cara baut site kayak site a ini..bisa buat menu kiri kanan itu...
trims..


Post a Comment

Masukan komentar kamu

 
Sitemeter

Recent Comment

Followers