rss

Sunday, November 18, 2007

Kapan Google Mengunjungi Website Anda




Untuk masuk dalam daftar indeks Database Google, maka Google akan mengunjungi website Anda dengan menggunakan program otomatis
Yaitu:

1. Robot

2. Spider

Kedua program ini akan membaca setiap halaman dari website Anda, permulaan secara khas dengan halaman website Anda dan kemudian akan diikuti setiap link ke semua halaman web di website Anda. Ketika search engine Robot dan Spider mengunjungi website Anda, maka hal ini terkadang dikatakan penjelajahan atau spider ke website Anda.
sebagaimana dua hal berikut ini:

1. Google tidak akan menambahkan halaman web Anda ke dalam indeks Databasenya kecuali jika ada minimal satu halaman web lain dalam indeks tersebut yang mempunyai link kesatu halaman web yang lainnya. Jadi jangan pernah memasukkan website Anda secara langsung ke Google.

2. Atur terlebih dahulu setiap link halaman web Anda sebelum di masukkan ke Google.

Di masa lalu, Google mempunyai dua tipe crowl,
yaitu :


1. Deep Crawl atau Main Crawl

Tipe ini mempunya kebiasaan untuk menjelajahi pada saat mendekati akhir bulan yang akan menejelajahi setiap halaman web site.

2. Fresh Crawl

Tipe ini mempunyai kebiasaan untuk menjelajahi beberapa kali setiap satu minggu (setiap hari untuk beberapa website), tetapi hanya beberapa halaman tertentu saja yang akan di jelajahi.

Semakin populer website Anda, maka akan semakin sering Google mengunjungi website Anda tersebut. Hal ini berarti bahwa setiap hari ranking website Anda akan selalu di update oleh Google sehingga secara tidak langsung, website Anda tersebut akan di kunjungi oleh Google untuk menentukan ranking website yang ada pada Database Google yang terindeks.

Anda dapat menetukan menentukan kapan website Anda terakhir kali dikungjungi oleh Google dengan melihat tanggal yang tampil pada garis paling bawah di listing hasil halaman hasil pencarian Google.

2 Komentar:

Anonymous said...

canggih Sekali yah om Google itu.
Dengan begitu semua kegiatan di blog kita pasti ketahuan.

Anonymous said...

bukan hanya canggih tapi menyeramkan ..heheheh


Post a Comment

Masukan komentar kamu

 
Sitemeter

Recent Comment

Followers