rss

Sunday, March 30, 2008

Pemakai Internet di Indonesia Kian meningkat

Khususnya para Neter di Indonesia,Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo)Muhammad Nuh mengatakan,saat ini jumlah penduduk Indonesia yang dapat menggunakan internet, hanya 10-12 persen atau 25 juta penduduk.

"Kita harapkan hingga akhir 2008 akan ada kenaikan menjadi 20-an persen. Tapi jangan dilihat 20 persennya, tapi 20 persen sama dengan 50 juta penduduk Indonesia. Ini bukan angka yang kecil," kata Muhammad Nuh, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/03/2008).
Dengan meningkatnya pemakai internet di Indinesia,rencana pemerintah akan menggarap kelompok dari kalangan siswa dan mahasiswa, dengan beberapa langkah.

Pertama, Depkominfo akan mensosialisasikan melalui "Internet Goes To School". "Anak SMA kita itu, jika sudah kena, jumlahnya bukan 100 atau 200 ribu, tapi jutaan," jelasnya.

Kedua, pemerintah juga akan mendorong dunia kampus. "Selain itu kita juga akan memperbanyak free-access untuk tempat publik," jelas Nuh.

ketiga,pemerintah juga mendorong munculnya ISP-ISP baru yang memberikan tarif sangat murah. "Di Jakarta kan sudah ada. Dengan 100 ribu kita sudah bisa mengakses internet sepuasnya. Provider murah akan kita dorong secara merata," pungkasnya.

wah,rencana yang sangat bagus dan semoga terlaksana. Ayo para neter kita beri dukungan semoga berjalan dengan baik.

1 Komentar:

LMigrain on April 4, 2008 at 6:45 PM said...

wah sip deh...

masalahnya pemerintah dukung ga...soalnya kan sering anget2an juga pemerintah...
rencananya bagus, tapi kalo ga dijalanin percuma juga..ato mungkin memang dijalanin, tapi setengah hati...

gimanapun juga saya pasti dukung sepenuh hati (^^)


Post a Comment

Masukan komentar kamu

 
Sitemeter

Recent Comment

Followers