rss

Sunday, April 6, 2008

Document management solutions

Canon luncurkan tiga scanner baru, tentunya ini suatu berita menarik buat perusahaan Alih media (Digitalisasi Data).


Contohnya saja, pemindai (scanner) bermerek Canon yang diluncurkan distributornya, Datascrip, di Hotel Nikko, Jakarta, kemarin.

Jajaran scanner terbaru Canon terdiri dari tiga model, yaitu DR-X10C, DR-2010C, dan DR-2510C. Tipe DR-X10C merupakan pemindai yang mudah dioperasikan, berdesain kompak, serta berkecepatan tinggi, yaitu 100 halaman dalam satu menit atau setara dengan 200 imej per menit (ipm) untuk dokumen berwarna.




Kemampuannya memindai dengan kecepatan tinggi

ditunjang oleh teknologi dual 3-line CMOS contact image sensors.

Sementara itu, dukungan terhadap konsistensi kecepatan dalam proses alih media diberikan lewat kehadiran image processing chip.

Dokumen yang dipindai dengan perangkat ini dapat disimpan dalam format yang beragam, yaitu PDF, JPG, TIF, dan BMP.

Untuk memperkecil ukuran file yang akan disimpan dalam komputer, Canon menyediakan pula fitur JPEG compression. Hasilnya pun tajam dan jelas karena pemindai ini memiliki resolusi hingga 600dpi.

Proses kalibrasi yang merupakan bagian penting dari sebuah mesin pencetak maupun pemindai tak luput dari perhatian Canon. Buktinya dapat dilihat pada fitur shade correction yang dapat melakukan proses kalibrasi secara otomatis sehingga scanner dapat memberikan hasil yang sama dan konsisten dalam kualitas maupun tone di setiap halaman.

Dalam menjalankan fungsinya, scanner ini dapat menampung hingga 500 lembar kertas dan bisa digunakan untuk memindai dokumen dengan berbagai ukuran. Yakni, dari kartu nama sampai dokumen berukuran A3.

Scanner lainnya, yaitu DR-2010C dan DR-2510C, memiliki kecepatan memindai yang lebih rendah dibandingkan model DR-X10C. Yakni, 20ppm atau

40ipm untuk DR-2010C dan 25ppm atau 50ipm untuk DR-2510C.

Meski begitu, dua model tersebut didukung oleh resolusi yang terbilang tinggi, yaitu 600dpi.

Kemudahan memindai ke dalam berbagai bentuk media tersaji lewat kehadiran tombol yang memudahkan pengguna mengirim hasil pindaian ke email ataupun folder pada komputer.

Fitur lain yang tersedia ialah Automatic Colour Detection untuk memudahkan proses pemindaian dokumen hitam putih maupun berwarna, lalu Auto Power.

Jajaran scanner terbaru dari Canon itu dilengkapi pula dengan software yang memberi kemudahan kepada pengguna saat akan menyimpan file.

Peranti lunak tersebut sudah dimasukkan dalam paket penjualan. Saat ini, pemindai Canon DR-X10C, DR-2010C, dan DR-2510C itu dipasarkan melalui Datascrip dengan harga masing-masing US$30.000, US$900, dan US$1.000.[O1]


Sumber: Inilah dot com

0 Komentar:


Post a Comment

Masukan komentar kamu

 
Sitemeter

Recent Comment

Followers