rss

Sunday, April 6, 2008

Cara Menampilkan Iklan Adsense di Blog

Mungkin para blogger pemula masih banyak yang bingung tentang cara memasang iklan Google di Blog. Artikel ini jawaban dari Blog indie, semoga bisa membantu.

Berikut panduannya:

  • kunjungi situs www.adsense.com
  • pilih bahasa Indonesia
  • Sign Up
  • Isi Formulir yang di sediakan oleh Iklan Google
  • Klik KIRIM INFORMASI
  • Buka kembali Email Anda untuk mengaktifkan iklan google.
  • selesai

Saat ini informasi yang Anda minta tidak tersedia dalam bahasa Anda, namun Anda dapat memilih dari daftar di bawah untuk melihat topik bantuan dalam bahasa lain:




catatan:
Usahakan artikel yang ada di Blog Anda haruslah berbahasa English sebab iklan Google tidak menyediakan iklan berbahsa indonesia kecuali penayang lama. Jika Anda tidak bisa menulis artikel yang berbahasa english, cari saja artikel tersebut (english) kemudian pakai jurus copy paste dengan ijin terlebih dahulu ke penulisnya.

jika masih bingung untuk sign up berikut copyannya dari google adsense:

Bagaimana cara sign up?

Untuk memulai AdSense, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Jika Anda tidak memiliki situs Web, Anda dapat membuatnya menggunakan Blogger atau Google Page Creator (hanya dalam bahasa Inggris).
  2. Pelajari lebih lanjut tentang kepatuhan situs Anda terhadap kebijakan program dan tips keberhasilan aplikasi kami.
  3. Selesaikan aplikasi.
  4. Bila Anda menerima email dari kami, kirimkan aplikasi Anda agar dapat diperiksa dengan mengklik link untuk memverifikasi alamat email Anda. Jika Anda tidak menerima pesan verifikasi email, klik di sini.
  5. Tunggu untuk menerima email tentang status aplikasi Anda.


Demo dan Panduan


Persiapan

Pelajari tentang persiapan Google AdSense. Tutorial tertulis dan multimedia berikut akan menjelaskan dasar-dasar tentang cara membuat dan mengaktifkan account AdSense.

  • Generating Ad Code Video

  • Managing Ads Video

  • Panduan Ringkas
    Panduan tertulis yang menjelaskan dasar-dasar tentang persiapan dan menjalankan account dengan cepat. Topiknya mencakup cara sign in ke account, mendapatkan kode iklan, dan tips menerapkan kode iklan.

  • Demo Pengaktifan (hanya dalam bahasa Inggris, diperlukan Macromedia Flash)
    Pelajari cara dan tempat untuk menyisipkan kode iklan serta menayangkan iklan Anda di Web. Lihat menggunakan editor Web Anda atau sign up ke halaman Blogger atau Google Page Creator gratis agar dapat memulai penayangan iklan dalam hitungan menit.

  • Bantuan untuk Demo Kode Iklan (hanya dalam bahasa Inggris, diperlukan Macromedia Flash)
    Memandu Anda langkah demi langkah untuk menambahkan kode iklan ke situs, termasuk cara menggunakan 2 jenis editor HTML umum untuk menerapkan kode. Pelajari juga cara mengatasi masalah dasar kode iklan yang mungkin Anda alami.


Pembayaran

Pelajari sistem pembayaran kami dan temukan jawaban atas berbagai pertanyaan umum tentang pembayaran dalam sumber info sebagai berikut.

  • Pembayaran
    Ketahui cara kerja sistem pembayaran kami. Mencakup informasi tentang waktu pembayaran, performa account, dan cara menetapkan penangguhan pembayaran.

  • Pengenalan tentang Demo Pembayaran (tersedia dalam bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Polandia, dan Spanyol; diperlukan Macromedia Flash)
    Pelajari tentang pilihan pembayaran yang tersedia dan siklus pembayaran AdSense, mulai dari klik iklan hingga penghasilan dalam account Anda! Setelah melihat demo, luangkan waktu selama 2 menit untuk mengikuti Survei pembayaran agar Anda dapat memberikan tanggapan.

  • Demo Jadwal Pembayaran (hanya dalam bahasa Inggris, diperlukan Macromedia Flash): ketahui waktu pemrosesan, pengiriman, dan penerimaan pembayaran dalam account atau rekening bank Anda. Juga menjelaskan proses pembayaran kembali untuk penghasilan yang telah dikembalikan ke account Anda.


Panduan Mengatasi Masalah

Gunakan tutorial bantuan otomatis berikut untuk mengatasi masalah umum yang dialami oleh penayang baru yang telah menerapkan kode iklan atau penyaring iklan bersaing.

  • Mengatasi Masalah Iklan dan Pencarian
    Cara mengatasi masalah ini dapat membantu Anda jika iklan atau kotak pencarian tidak ditampilkan di situs Anda dan jika situs menampilkan iklan yang tidak relevan atau ILM (iklan layanan masyarakat). Melalui serangkaian pertanyaan singkat dengan jawaban ya atau tidak, kami akan mengidentifikasi masalah dan membantu Anda mengatasinya.


Fitur dan Pengoptimalan Lanjutan

Pelajari tips bermanfaat untuk mengoptimalkan performa iklan Google Anda dan informasi rinci tentang beberapa fitur lanjutan lainnya dengan melihat tutorial tertulis dan multimedia berikut.

  • Demo Pengoptimalan (hanya dalam bahasa Inggris, diperlukan Macromedia Flash)
    Pelajari lebih lanjut tentang ukuran dan penempatan iklan yang dapat membantu memaksimalkan penghasilan AdSense Anda. Demo ini juga mencakup saluran dan membahas 3 penayang AdSense yang berhasil beserta metode mereka.

  • Kisah Sukses
    Baca tentang beberapa penayang kami yang paling berhasil dan ketahui cara mereka memanfaatkan Google AdSense untuk mengembangkan situs dan bisnis mereka.

  • Tips Pengoptimalan
    Tips untuk memaksimalkan penghasilan Anda dengan mengoptimalkan performa iklan Google.

  • Penyaring Iklan Bersaing
    Informasi tentang cara mencegah penayangan iklan tertentu di situs Web Anda. Mencakup cara mengkonfigurasi penyaring iklan bersaing, menggunakan perangkat pratinjau, dan tips untuk memblokir URL pesaing secara efektif.

  • Iklan Pengganti
    Pelajari cara paling efektif untuk memanfaatkan ruang iklan Anda. Mencakup cara menetapkan warna, gambar, halaman HTML atau menutup unit iklan yang akan ditampilkan bila iklan Google tidak tersedia.

  • Mengoptimalkan dengan Saluran
    Memandu Anda menjalani proses pembuatan URL dan saluran kustom, serta menjelaskan cara terbaik untuk menggunakan saluran dalam melacak dan mengoptimalkan performa iklan pada halaman Anda.


Panduan Ringkas


Setelah aplikasi AdSense disetujui, Anda dapat mengikuti panduan ini untuk segera mempersiapkan AdSense. Langkah-langkah di bawah ini akan membantu Anda menambahkan unit iklan AdSense ke situs Anda.

1. Sign in ke account Anda, lalu pilih tab Konfigurasi AdSense. Pada halaman Dapatkan Iklan, klik link AdSense untuk Konten agar dapat membuat unit iklan Google standar.



2. Selanjutnya, pilih jenis iklan. Karena Anda akan membuat unit iklan standar, pilih tombol radio Unit Iklan. Untuk mengaktifkan pilihan iklan lengkap yang akan ditampilkan pada halaman Anda, atur drop-down ke Iklan teks dan gambar (default).



3. Kini, sesuaikan iklan Anda agar cocok dengan tampilan dan nuansa situs Anda. Pilih salah satu ukuran yang Anda kehendaki dari berbagai format iklan kami. Perlu diketahui bahwa unit iklan yang lebih besar dan luas cenderung menghasilkan performa yang lebih baik. (Dapatkan tips untuk memilih format.)



4. Selanjutnya, pilih warna iklan Anda. Anda dapat memilih salah satu palet warna standar kami atau membuat palet sendiri. Anda dapat melihat contoh tampilan iklan berdasarkan warna yang telah dipilih. Mungkin Anda juga ingin mempelajari tips tentang pemilihan warna.



5. Jika Anda tertarik untuk melacak performa unit iklan, Anda dapat menambahkan saluran. Saluran menyediakan laporan yang lebih umum untuk performa unit iklan yang spesifik. Jika belum membuat saluran, Anda dapat mengabaikan langkah ini dengan mengklik Lanjut.



6. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memberikan nama pada unit iklan AdSense. Nama tersebut akan memudahkan Anda mengubah tampilan atau pengaturan iklan dengan mudah melalui account Anda di lain waktu, karena itu pilih nama yang nantinya akan memudahkan Anda mengidentifikasi unit AdSense tersebut. Untuk informasi lebih lanjut tentang fitur ini, lihat panduan kami tentang Mengelola Iklan Anda.



7. Terakhir, kami akan menyediakan kode iklan untuk unit iklan AdSense Anda. Klik di manapun dalam kotak abu-abu untuk memilih kode, kemudian klik kanan, lalu pilih salin. Kini Anda dapat menyisipkan kode tersebut ke kode sumber HTML situs Anda. Untuk rincian dan bantuan tentang cara menambahkan kode ke halaman Anda, sebaiknya pelajari panduan Penerapan Kode.

Sumber: Google Adsense





45 Komentar:

Anonymous said...

Kalau ga salah, untuk menampilkan adsense di blogger gak serepot ini lagi, apalagi kalau pakai template xml, cukup menambah fitur google adsense pada add page element, pilih warna dan ukuran, beberapa klak klik, trus besoknya dah masuk email kalau adsense kita diterima.

http://blog-herman.blogspot.com/2008/04/my-first-adsense.html

Duan on April 6, 2008 at 12:07 PM said...

Untuk Mas Herman: terima kasih inputnya,...dan saya belum pernah mencobanya mungkin mas Herman katakan
benar.

Anonymous said...

Kalau gak salah lagi neh :P untuk masalah pembayaran tetap bisa diatur, kan masih bisa masuk ke account adsense secara reguler, karena account adsense akan sama dengan account blogger kita.

Anonymous said...

mas aq punya masalah nih tentang google adsense. aq dah daftar di google adsense dengan blog berbahasa indonesia.trus adsense yang tersedia hanya buat pencarian. bisa ga mas dengan blog berbahasa indonesia kita bisa dapat adsense for content. kalo ga bisa aq harus bagaimana. mohon pencerahannya ya mas. in blog ku
http://www.geocities.com/k050ng/.
sebelumnya terima kasih

Duan on April 12, 2008 at 1:50 PM said...

k050ng....Memang google Adsense sudah mendukung bhs indonesia tapi tidak berarti saat kita mendaftar konten yang ada di blog kita harus bhs indo juga,kecuali itu penayang lama atau hosting gratis seperti blogspot.
saran saya sebaiknya kontennya di ganti dulu dengan bhs englis..!!

Steven on May 31, 2008 at 10:52 PM said...

jadi bagaimana dengan blog anda?bukankah blog anda juga berbahasa indonesia?w penasaran ni kok bisa ya...blog w berbahasa indonesia juga trus w da daftar adsense dan diterima. Tapi yang ada cuma adsense for search

toyota-mania on June 3, 2008 at 2:29 PM said...

mas, aku minta tolong panduan untuk menyisipkan kode iklan adsenseku, aku sudah dapat kodenya, cuma aku kesulitan untuk menyisipkannya dalam situs blogku. bagaimana cara menampilkan kode sumber html situs blog kita agar tampilannya seperti pada panduan google.apakah harus ada program fronpage di komputer kita? mohon pencerahannya secara privat pada saya, karena saya sedang mentok disini. terimakasih

Anonymous said...

@mania: km tinggal pasang...di bawa code height.

Anonymous said...

Aku sudah punya account adsense. Tapi kalau postingnya pakai bahasa indonesia yg muncul cuma iklan layanan masyarakat. Bagaimana caranya agar google ads muncul di postingan bahasa indonesia????
Tolong!!!!

Anonymous said...

brow apakah adsense saya itu sudah terpasang,,,qkan new blogger jadi blum tahuuu heheh

tar kunjungi ya blog q di
http:// mynurya.blogspot.com
eh sebelumnya lam kenal ya&thank atas infona broww;)
dan ajarin dung brow cara buat label posting kyak gn di blog hehehe

kelihatan bodoh bgt q:D

Anonymous said...

mas, numpang tanya juga ya..aku dah punya blog dan account adsense, tapi waktu apply account itu aku bilang, content blognya bahasa indonesia, jadi dikasihnya cuman adsense for search aja (bukan yg content).Nah kalo aku pengen dapet yang konten juga, brarti bikin blog inggris, trus apply ulang lagi ke google adsense ato gimana?kalo isian di form aplikasi google adsense-nya sama spt sblmnya, bisa ga tu?ato harus bener bener beda ya? trus juga, aku punya masalah sama meng-copy code adsense ke blog-ku (di wordpress)..gimana caranya ya? plis plis dibantu yah....thx ^_^

Duan on August 17, 2008 at 10:45 PM said...
This comment has been removed by the author.
Duan on August 17, 2008 at 10:46 PM said...

@karina
untuk mendapatkan adsense konten harus mendaftar ulang dan bikin blog baru dgn konten bhs english akun juga hrs bikin lagi, untuk memasukkan ke wordpress terlebih dlu masuk ke widget dan pilih text dan copy paste kode tersebut dan save..! :)

Anonymous said...

Yuk rame-rame daftar Adsense....

Anonymous said...

Yuk rame-rame daftar Adsense....

Anugrah on August 26, 2008 at 2:59 AM said...

Kalo pake wordpress.com kaya'y emang ga bs dh. Soalnya gak d perbolehkan masang javascript. Kalo pake hosting sndri baru bisa.
Oya sob, kasus saya sama dgn teman2 yg lain (cm dpt adsense for search), terus saya mau daftar ulang dgn blog baru bisa ga ya daftar dgn aCcount lama (yg cm dpt adsense 4 search), tapi blog yg d daftarkan baru?
Thanx

Duan on August 26, 2008 at 11:17 PM said...

@ghancu
untuk menampilkan iklan adsense dalam konten bhs indonesia masukkan script ini
google_language = "en";
dan simpan kode di atas pas di bawah kode height..!!:)

Anonymous said...

aku mau nanya, gimana caranya menyisipkan adsense ke blog wordpress, tolong dijelasin detailnya

Anonymous said...

script di copy kemana?

Duan on September 11, 2008 at 12:47 PM said...

@???
kamu bisa masuk ke theme editor kalo km mau pasang di sidebar masuklah ke manu sidebar..itu untuk theme editor. sedangkan widget kamu pilih text dan copy paste kode tersebut. dan ingat tidak semua theme itu ada menu widgetnya jadi saran saya km harus cari theme yang widgetnya sudah tersedia.

Orenji on November 25, 2008 at 9:42 AM said...

mau nanya klo misal dah buat blog trs udah daftar ke adsense tp kontent iklannya tetap ga muncul gmn?padahal sudah saya taro artikel bhs inggris??
apa musti waktu di awal2nya sebelum daftar musti ada artikel bahas inggrisnya??coz pas daftar ke adsese blm ada artikel bhs inggrisnya
mohon bantuannya

Joko Nugroho on December 3, 2008 at 9:15 PM said...

Aku udah pasang banner google adsense, tapi iklannya ga mau keluar, cuma iklan layanan masyarakat aja. Ada yang punya solusi?

Mesin
http://jokonugroho96.blogspot.com/

Roomen on December 4, 2008 at 8:51 AM said...

sebagian besar masalahku sama dg tmn2 diatas. google adsense ku bhs indonesia. trus caranya ganti dalam bhs inggris gmn???

roomen.blogspot.com

Anonymous said...

oke thank's informasinya

Anonymous said...

maaf mas saya masih bingung and perlu pertolongan untuk memasukan adsense ke dalam blog :(, blog yang saya pake dari wordpress


makasih

Anonymous said...

Saya sorang pemula ingin bertanya, bagaimana menampilkan berita informasi kita yang ada di blogger bisa tampil beritanya di google?

arfa on February 13, 2009 at 11:11 PM said...

ok juga tu q dah nyoba tu tapi dan langkahnya hampir sama dan bisa dikatakan sama, tapi kalo pake bahasa indonesia susah di terimanya, makanya bagi teman2 yang mo nyoba google adSense disarankan pake bahasa inggris atau bahasa yang sudah terdapat di katalog adSense

oiya q no nanya ni cara menampilkan sebagian isi dari blok gimana q coba tapi ga bisa q pake blogger
thx

Anonymous said...

Dalam kotak postingan blogger perhatikan kotak kecil yang ada sebelah kanan bawah disitu Anda bisa tulis nama labels sesuai artkel yg Anda posting
thank's

Anonymous said...

Mantap wan bisa dicoba ini :)

Anonymous said...

thanks buat komenya om...

fahad syamlan on April 26, 2009 at 7:02 AM said...

bro saya mau tanya bisa apa tidak setiap blog saya di buka yang tampil hanya artikel yang saya pilih?

Duan on April 26, 2009 at 11:57 AM said...

@knowledge IT
kalo yang itu saya lom nyoba bro,..setau saya blogspot lom punya fitur untuk frontpage....kecuali joomla ma wordpress....thanks

Kuskus ADF on May 8, 2009 at 12:37 AM said...

aku baru saja mendaftar ads. tapi dlm bhasa indo, n bisa gak jika blog saya wordpress, thx

Dedy on Net on May 8, 2009 at 1:37 AM said...

uda tak coba tp iklannya g muncul tuh>..yang muncul cmn ilkan ads google gmn dunk?

Duan on May 8, 2009 at 1:46 AM said...

untuk menampilkan iklan adsense dalam konten bhs indonesia masukkan script ini
google_language = "en";

Duan on May 8, 2009 at 1:48 AM said...

@Kuskus Cuakep
bisa mas...asalkan registrasi google adsnya di terima....

HKMKBS-YK on May 13, 2009 at 8:16 AM said...

mas klo yang nampil iklannya layanan masyarakat gimn?
maksundnya mau di ganti ke add's by edsnse?
bisa g ya?

Sastriyana on July 17, 2009 at 7:55 AM said...

"Salam kenal sebelumnya..Blog Anda sangat menarik dan Saya pasti akan mengunjunginya kembali"

Lintas Media on December 24, 2009 at 4:46 PM said...

Sebelum masuk ke pertanyan aku mau jawab domainnya dulu ah "masih mas" http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/21.gif he he he....
nah ni serius, aku mo nanya nih adsenseku yang tampil iklan layanan masyarakat, dah tak uplek2 tetep aja muncul, blogku bhs inggris, aku kemaren baru saja utak dan utik google toolbar mau tak pasang di mozila dah berhasil. trus aku browsing kesana kemari. semula ga apa2.
pagi harinya kok adsense di blog ku berubah tampilan layanan masyarakat plesae help me,
salam kenal dari "gaptek mania sejendewek" tolong bro... solusinya.

BRAM IRIANTO on January 6, 2010 at 8:12 AM said...

Demak, 06 Januari 2009, Jam : 08.10 WIB
Saya jadi tertarik dengan artike anda tentang "adsense", dan saya ingin mencoba sesuai saran yang anda berikan.
Salam hangat,
BRAM IRIANTO
http://www.kencangratis.blogspot.com

Cari Uang Di Internet | Cara Cepat Menghasilkan Uang | Bisnis Online | Bisnis Internet on March 16, 2010 at 1:14 AM said...

Thank's banyak buat info nya soB !

Anonymous said...

terima kasih mas berkat ilmu dari mas saya sudah bs adsense

http://www.klinik-printer.com

mangdeska on April 14, 2010 at 9:53 PM said...

Ass. Mas Gabung mas mungkin cara ini bisa berguna bagi sahabat yang ingin untuk bisnis online dengan GA, mas ada cara untuk mendaftar ke google adsense dengan menggunakan nama dan alamat yang sama dan bisa berkali - kali dengan bahasa indonesia menampilkan dengan iklan bentuk kontent, dan caranya tidak melanggar TOS dan Insya Allah Tidak akan dibanned oleh Google dan cara tersebut sudah mulai saya susun dalam bentuk ebook upaya bisa dipergunakan oleh sahabat – sahabat yang ingin berbisnis dengan GA, dan Alhamdulillah ebook tersebut telas selesai
http://www.mangdeska.com/2010/04/ebook-rahasia-google-adsense.html

Unknown on January 4, 2011 at 10:43 AM said...

mas tolongin aku dong, permohonan google adsense aku selalu di tolak kira-kira apa yach kekurangannya? gw ga ngerti.... (the-darkwind.blogspot.com)

Unknown on January 4, 2011 at 10:48 AM said...

@achmad arief: maaf mas tukaran link itu apa? lalu bagaimana cara masang link kamu di blog ku?


Post a Comment

Masukan komentar kamu

 
Sitemeter

Recent Comment

Followers