rss

Thursday, October 23, 2008

Google ikutan bisnis handphone

Dalam mamasarkan G1, Google tak tanggung-tanggung memilih lawan. Handphone yang dibesutnya ini menjadi lawan tanggung bagi produk Apple Computer yang lebih dulu terkenal, iPhone.

Google G1 tersedia di AS dengan harga US$179 dan dipasarkan oleh operator T-Mobile. Gadget baru ini, menampilkan fitur touch screen, keyboard slide-out dan trackball.

G1 merupakan handphone pertama yang mengadaptasi software Android dari Google di dalamnya. Mirip dnegan iPhone, ponsel Android ini juga memiliki layar sentuh berukuran besar, serta memiliki kemampuan Web Browser dengan dukungan koneksi Wi-Fi.

Disamping itu, ponsel Android juga memiliki bazaar online di dalamnya dimana user dapat mendowload lagu, film, hingga game yang mirip dengan aplikasi Apple. Namun banyaknya fitur ini belum menjadi jaminan bahwa Google bisa sukses melebihi Apple saat memasarkan iPod.

Alasan pertamanya adalah operator seluler T-Mobile AS hanya memiliki jumlah pelanggan 30 juta. Jumlah pelanggan ini lebih sedikit dibandingkan AT&T yang merupakan partner Apple saat memasarkan iPhone yang memiliki 70 juta pelanggan. Selain itu para analis juga menyangsikan jaringan wireless T-Mobile bisa secepat AT&T, dan bisa jadi kurang memuaskan konsumen.sumber

3 Komentar:

Anonymous said...

bro gw pesen satu yah... nanti gw transfer duitnya...:)]

Duan on October 23, 2008 at 6:44 PM said...

boleh bro,..:)heheh

Anonymous said...

kapan yah masuk indonesia ? tertarik nih...


Post a Comment

Masukan komentar kamu

 
Sitemeter

Recent Comment

Followers