rss

Saturday, October 25, 2008

Gunakan ponsel untuk kartu kredit

Sebuah perusahaan Perancis bernama Inside Contactless menawarkan layanan untuk menjadikan handphone menjadi sebuah kartu kredit. Sebuah teknologi MicroPass yang ditempelkan pada stiker dapat ditempelkan ke ponsel, dompet serta yang lain.

Perusahaan ini pertama kali masuk ke pasar kartu kredit AS pada 2005 dengan menawarkan chip microprocessor dan didukung oleh Nokia, Motorola dan Samsung. Kini, Colorado Plastics akan memproduksi stiker yang dilengkapi dengan teknologi MicroPass.

Tak lama lagi, akan menjadi pemandangan umum orang menggoyangkan ponsel, iPod atau dompetnya di depan mesin pembaca untuk membeli tiket kereta bawah tanah atau minum kopi di Starbucks.

“Itu akan menjadi solusi yang menarik. Teknologfi itu akan mengubah ponsel menjadi dompet super,” kata Charles Walton, Executive Vice President Inside.

Di bidang keamanan Teknologi MicroPass dikatakan lebih baik dibandingkan chip NXP Mifare Classic RFID yang diketahui banyak memiliki masalah. "Kami menggunakan microprocessor dengan teknik keamanan standar terbuka, bukan berdasarkan skema keamanan berbayar. Dengan teknologi ini, MicroPass tidak dapat di kloning,” katanya.


Di bidang keamanan Teknologi MicroPass dikatakan lebih baik dibandingkan chip NXP Mifare Classic RFID yang diketahui banyak memiliki masalah. "Kami menggunakan microprocessor dengan teknik keamanan standar terbuka, bukan berdasarkan skema keamanan berbayar. Dengan teknologi ini, MicroPass tidak dapat di kloning,” katanya.(inilah.com)

2 Komentar:

Choen on October 25, 2008 at 12:04 PM said...

masuk ke indonesia kira2 kapan nih...om?

Duan on October 25, 2008 at 9:23 PM said...

di tunggu aja bro sambil ngeblog....heheheh:)


Post a Comment

Masukan komentar kamu

 
Sitemeter

Recent Comment

Followers